Cara Menanam Rumput Gajah Mini Yang Sebenar nya

Diposting oleh TUKANG TAMAN on Rabu, 08 Juni 2016

Cara Menanam Rumput Gajah Mini Yang Sebenar nyaRumput gajah mini sangat popular pengisi halaman yang kosong, apalagi untuk rumah berdasain minimalis.  Sepertinya rumput gajah mini ini wajib untuk disandingkan dengan kekukan arsitektur minimalis karena memang sangat serasi. Pennisetum purpureum schamach  ini tidak hanya berfungsi untuk penutup tanah kosong saja, pengisi nat carport dan pembingkai antara teras dan taman juga sangat bagus.


Rumput gajah mini ini sudah menjadi idola pecinta taman, ini disebabkan karena warnanya yang hijau pekat sehingga sejuk dipandang mata. Daunnya memiliki panjang 5 cm – 10 cm, akarnya hanya sekitar 5cm – 8cm sehingga terliat sangat merata dan rapi. Rumput ini dibandrol seharga Rp 25.000 – Rp 35.000 per meter persegi, tidak terlalu mahal dibanding dengan tampilan dan perawatannya yang bisa dikatakan mudah dan jarang. Ini disebabkan daunnya yang pendek dan tidak cepat lebat.

Cara Menanam Rumput Gajah Mini Yang Sebenar nya

Bagaimana, tertarik bukan untuk menanamnya dihalaman anda yang masih gundul? Anda bisa menghubungi penyedianya didekat rumah anda. Cara menanam rumput gajah mini untuk halaman anda cukup mudah.

  • Tanah digemburkan dengan cangkul dan dibalikan dengan kedalaman 20cm setelah itu ratakan.
  • Rumput dicacah menjadi potongan lebih kecil sekitar 3cm-5cm. Benamkan rumput ketanah yang sudah digemburkan sampai seluruh akarnya tertimbun. Pola penanamanya dibuat secara zig-zag untuk memaksimalkan pertumbuhan agar lebih rapat dan rapi.
  • Perkuat posisi rumput dengantanah ddengan memukul pelan permukaan rumput agar akarnya kokoh didalam tanah.
  • Ratakan permukaan rumput dengan tanah menggunakan balok kayu atau batu bata. Biarkan selama seminggu untuk melihat pertumbuhan akarnya.
  • Taburkan Pupu urea dan NPK secara merata setelah dua minggu kemudian.
  • Kemudian siram dengan air dengan menggunakan gembur atau ceret dengan lubang kecil dan banyak. Jangan mengunakan gayung atau sejenisnya untuk menghindari penumpukan genangan air yang bia membuat busuk akar rumput.
Demikianlah cara menanam rumput gajah mini dirumah anda. Untuk perawatannya bisa anda lihat pada artikel Cara Tepat Merawat Rumput Gajah Mini. Semoga rumput gajah mini anda tumbuh dengan baik dan mempercantik halaman anda yang gersang.
Cara Menanam Rumput Gajah Mini Yang Sebenar nya
Jarak Penanaman Rumput Standar
Rumah Minimalis
cara menanam rumput gajah mini. cara menanam rumput. cara menanam rumput gajah mini yang benar. cara menanam rumput taman. cara tanam rumput gajah mini. rumput taman. menanam rumput gajah mini. rumput untuk taman. cara menanam dan merawat rumput gajah mini. cara menanam rumput hias.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar